Visi Misi Prodi

Program Studi Magister Manajemen Inovasi Universitas Teknologi Digital yang sebelumnya merupakan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) STEMBI Bandung yang berdiri sejak tahun 1996 melalui SK Kementerian Pendidikan dan kebudayaan No. 3270-3DT2004 Pada tanggal 24 Agustus 2004 Selanjutnya PS Magister Manajemen Inovasi lahir sebagai program studi baru pada tahun 2020 dan mendapatkan ijin operasional dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dengan no 344/M/2020 pada tanggal 19 September 2022 mengalami penggabungan dari 3 (tiga) Perguruan Tinggi yang masing-masing diselenggarakan oleh badan penyelenggara yang berbeda, yakni STIE STEMBI Bandung (Bandung Business School) dengan Badan Penyeleggaraan Yayasan Puncak Prestasi (YPP); AMIK HASS Bandung dengan Badan Penyelenggaraan Yayasan HASS Indonesia; dan AMIK YMI Tegal dengan Badan Penyeleggaraan Yayasan Masyarakat Madani Indonsia Baru (YMMIB).


VISI MMI

Menjadikan program studi yang berbasis teknologi, bernuansa religius, mencetak jiwa entrepreneur, mampu menghasilkan novelty inovasi digital (Trend)


MISI MMI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan Pengajaran untuk mengembangkan ilmu pengetahuan pada bidang manajemen inovasi yang berbasis teknologi digital
  2. Melaksanakan penelitian inovatif yang menghasilkan karya nyata sebagai bentuk novelty yang berbasiskan nilai-nilai entrepreneurship
  3. Mengimplementasikan hasil inovasi dalam bentuk kegiatan pengabdian masyarakat sebagai upaya meningkatkan Sumber Daya manusia yang inovatif dan berdaya saing dalam memanfaatkan teknologi digital.


TUJUAN MMI

  1. Pengembangan kurikulum dan proses pembelajaran yang inspiratif dan kreatif secara terus menerus. (Quality assurance & Continuous improvement; Kualitas dan Kredibilitas Tridharma).
  2. Pengembangan kompetensi dosen (Faculty Members; Kualitas dan Kredibilitas Tridharma).
  3. Peningkatan aktivitas yang mendukung keselarasan keilmuan dan keberagaman latar belakang sivitas akademika (Diversity; Kualitas dan Kredibilitas Tridharma).
  4. Peningkatan kepercayaan pasar (Student Admission, Kualitas dan Kredibilitas Tridharma)
  5. Pembangunan hubungan sinergis dengan masyarakat bisnis dan industri serta alumni (Partnership with Business, Industrial Societies and alumnae; Jejaring Kerjasama; Manajemen Sumber Dana).
  6. Peningkatan kuantitas dan kualitas publikasi nasional dan internasional melalui kolaborasi yang efektif antar sivitas akademika baik internal maupun eksternal (Collaboration in Research and Publication; Kualitas dan Kredibilitas Tridharma).
  7. Pengembangan keahlian profesional dan kepemimpinan, selaras dengan talenta peserta didik sebagai daya saing dalam bidang manajemen inovatif (Marketing; Leadership; SDM, Inovasi, Kualitas dan Kredibilitas Tridharma).
  8. Penguatan komitmen organisasi dalam mencapai visi dan melaksanakan misi (Teknologi, Religius, Entrepreneurship, Novelty, Digital)


SASARAN MMI

  1. Menghasilkan lulusan yang mandiri, professional, berdaya saing serta memiliki jiwa wirausaha dan berakhlak mulai yang mampu berfikir secara sistematis dan terpadu dalam mengimplementasikan kemampuan berinovasi serta memiliki keterampilan manajemen dalam upaya membuka usaha baru baik skala makro maupun mikro.
  2. Menghasilkan product knowledge dalam bidang manajemen sehingga menghasilkan recognisi berskala nasional maupun internasional.
  3. Mengimplementasikan system pengelolaan program studi yang berlandaskan Good Governance University.
  4. Memperkuat jalinan kerjasama dalam upaya penguatan (Enabler) keterampilan keilmuan program studi manajemen inovasi.